Thursday, July 17, 2014

Manfaat Jeruk Purut Mengobati Kulit Bersisik

Manfaat Jeruk Purut Mengobati Kulit Bersisik - Kulit yang indah, sehat dan nampak cerah adalah idaman setiap wanita bahkan mungkin pria. Untuk mendapatkannya perlu usaha untuk merawat kulit secara rutin. Dengan perawatan yang rutin dan benar kulit tidak akan lagi terlihat kering, kulit kering akan menimbulkan kesan kusam dan terlihat bersisik. Masalah inilah yang paling ditakuti khususnya oleh wanita.

Manfaat Jeruk Purut Mengobati Kulit Bersisik

http://apamanfaat.blogspot.com
Ada beberapa cara memang untuk menghindari kulit kering yang terlihat kusam dan bersisik. Cara yang umum dilakukan adalah dengan memakai lotion, lotion berguna untuk melembabkan kulit namun penggunaan lotion sifatnya bukan penyembuhan tapi hanya untuk menutupi dan itu hanya sementara saja.

Ada cara alami yang diyakini mampu mengatasi kulit kering dan bersisik dan menjadikan kulit menjadi lebih sehat. Cara ini tentunya tidak menimbulkan efek kerusakan pada kulit karena memakai bahan alami dan jauh dari bahan-bahan kimia. Yaitu dengan menggunakan dan memanfaatkan jeruk purut. Diketahui di dalam jeruk perut mengandung senyawa saponin, steroid triterpenoid dan tannin berfungsi untuk membuat kulit kembali menjadi elastis dan sekaligus melembabkan kulit.

Cara menggunakan jeruk purut untuk mengobati kulit bersisik adalah dengan memeras jeruk purut, hasil dari perasan tersebut dioleskan pada kulit di seluruh bagian tubuh. Dengan cara ini akan membantu mempercepat penyerapan sari jeruk purut ke dalam kulit.

Selain kulit tubuh jeruk purut juga bisa digunakan untuk perawatan kulit kepala. Merawat kulit kepala dengan jeruk purut akan mampu menghilangkan bau karena di dalam jeruk purut itu sendiri terdapat minyak atsiri yang beraroma menyegarkan dan harum.

Manfaat Jeruk Purut Mengobati Kulit Bersisik Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown