Sunday, July 20, 2014

Manfaat Dan Khasiat Daun Binahong

Manfaat dan Khasiat Daun Binahong - Segala yang di alam diciptakan dengan segala keserasian dan kesimbangannya. Peran alam terhadap kehidupan manusia juga sangatlah besar, bahkan mungkin lebih besar daripada manfaat diri seseorang bagi dirinya sendiri (maaf sedikit keluar dari pembahasan :-) ). Khususnya manfaat alam bagi kesehatan tubuh manusia, dari mulai tumbuhan, buah-buahan, akar-akaran, daun-daunan semuanya bisa dimanfaatkan oleh manusia. Salah satunya yang akan kami bahas di sini adalah manfaat daun binahong. Mungkin ada yang belum tahu seperti apa daun binahong tersebut. Daun binahong rupanya tidak hanya dikenal di Indonesia saja, diberbagai negara seperti inggris pun juga mengenalinya. Dalam bahasa inggris daun binahong disebut Heartleaf Maderavine Madevine, kalau di China daun binahong dikenal dengan nama Deng San Chi. Biasanya di kita binahong tumbuh di pagar-pagar rumah dan gapura, tumbuhan ini tumbuh secara merambat.

Manfaat Daun Binahong

Terlepas dari namanya yang berbeda-beda, daun binahong memiliki kandungan yang bisa dimanfaatkan untuk kesehatan. Orang-orang kita dahulu telah memanfaatkan daun binahong ini sebagai obat herbal untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit. Kandungan yang dimiliki oleh daun binahong diantaranya asam arkobat, antioksidan, protein dan total fenol.

Manfaat Dan Khasiat Daun Binahong

Daun binahong bisa dimanfaatkan untuk berbagai macam penyembuhan dan pengobatan berbagai jenis penyakit. Diantaranya manfaat Daun Binahong ini adalah:

Mengobati Luka Berdarah - Khasiat Daun Binahong
Daun binahong bisa dipakai untuk mengobaati luka berdarah, caranya kunyah atau tumbuk daun binahong hingga halus. Kemudian oleskan pada luka secara merata. Lakukan ini secara berkala hingga luka benar-benar sembuh atau kering.

Mengobati Jerawat - Khasiat Daun Binahong
Bagi anda yang memiliki masalah dengan kulit wajah seperti berjerawat, bisa dicoba dengan menggunakan pengobatan alami menggunakan daun binahong. Adapun caranya adalah sebagai berikut: Tumbuk daun binahong sebanyak 5 daun atau lebih sampai halus. Cara menggunakannya hasil tumbukan halus tersebut dioleskan ke kulit wajah dengan teratur.

Pengobatan Luar - Khasiat Daun Binahong
Daun binahong juga diyakini bisa dijadikan sebagai alternatif obat luar untuk mengobati memar, luka terbakar, rheumatik, nyeri urat, pegal linu, dan juga bisa untuk kecantikkan seperti menghaluskan kulit. Caranya pemakaiannya seperti untuk mengobati luka berdarah, daun binahong ditumbuh sampai halus lalu dioleskan pada bagian tubuh yang terasa nyeri.

Demikianlah beberapa manfaat daun binahong untuk kesehatan tubuh dan kecantikkan tubuh. Selain yang disebutkan di atas ada banyak penyakit lain yang bisa disembuhkan dengan memakai olahan dari daun binahong. Beberapa penyakit ini kami kategorikan kedalam dua bagian, yaitu kategori penyakit berat dan kategori penyakit ringan. Pembahasannya bisa anda simak di Daun Binahong untuk mengobati penyakit berat dan ringan.

Manfaat Dan Khasiat Daun Binahong Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown