Monday, July 21, 2014

Kegunaan dan Manfaat Daun Dewa Untuk Pengobatan

Manfaat Daun Dewa
Kegunaan dan Manfaat Daun Dewa - Kita bisa dengan mudah menemukan daun dewa, biasanya daun dewa tumbuh di pekarangan rumah yaitu sebagai tanaman obat-obatan. Hampir seluruh bagian dari tanaman ini bisa digunakan untuk pengobatan, termasuk daunnya. Orang tua dahulu menggunakan daun dewa untuk menyembuhkan macam-macam luka dan penyakit seperti pendarahan, luka memar karena terpukul, batuk darah, mimisan, muntah darah, melancarkan haid, infeksi kerongkongan, pembekuan darah, gigitan binatang berbisa, pendarahan setelah melahirkan dan patah tulang.

Kegunaan dan Manfaat Daun Dewa

Dari beberapa manfaat daun dewa untuk pengobatan akan kami jelaskan beberapa, dan bagaimana cara penggunaan daun dewa untuk pengobatannya.

Menetralisir racun dari gigitan ular dan serangga berbisa
Untuk mengobati tubuh yang terkena racun serangga dan ular bisa memanfaatkan umbi tanaman dewa ini. Caranya umbi dilumatkan lalu ditempelkan tepat di bagian yang terkena gigitan atau sengatan binatang berbisa.

Mengobati kutil
Kutil cukup mengganggu bagi sebagian orang, tidak perlu melakukan proses operasi untuk menghilangkannya. Cukup dengan daun dewa 5 lembar lalu dihaluskan, kemudian lumurkan di atas kutil yang tumbuh lalu diberi balutan. Buka balutan tersebut keesokan harinya, lakukan secara berulang dengan menggunakan ramuan baru lagi.

Melancarkan Haid
Sebagian wanita pasti ada yang pernah mengalami tidak lancar datang haid. Hal ini bisa diatasi dengan mengonsumsi daun dewa dengan cara merebus daun dewa sebanyak 15 - 30 gram.

Mengobati pendarahan, batuk dan muntah darah
Daun dewa diyakini berkhasiat mengobati pendarahan pada wanita, batuk darah serta muntah darah. Cara mengobatinya yaitu dengan cara mengonsumsi air hasil rebusan daun dewa.

Masuk Angin
Masuk angin juga bisa disembuhkan dengan cara mengonsumsi umbi tanaman dewa yang direbus dan diminum airnya. Biasanya penggunaan umbi tanaman dewa sebanyak 6 sampai 9 gram umbi segar.

Manfaat Daun Dewa

Itulah beberapa kegunaan dan manfaat daun dewa dan umbi dewa. Lihat juga khasiat lainnya dari tanaman dan tumbuhan untuk kesehatan tubuh.

Kegunaan dan Manfaat Daun Dewa Untuk Pengobatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown