Thursday, July 17, 2014

Manfaat Bawang Merah Untuk Perawatan Rambut

Manfaat Bawang Merah Untuk Perawatan Rambut - Bagi seorang wanita rambut adalah mahkota yang harus dijaga keindahannya. Begitu banyak produk untuk perawatan rambut, hingga seseorang harus mengeluarkan uang yang tidak sedikit hanya untuk pergi ke salon untuk program perawatan rambutnya. Ada cara alami yang diyakini mampu untuk merawat rambut supaya tetap indah dan menjaganya dari kerusakan. Cara alami ini dengan memanfaatkan kandungan yang ada pada bawang merah.

Manfaat Bawang Merah Untuk Perawatan Rambut

http://apamanfaat.blogspot.com
Ya bawang merah, ternyata bawang merah dapat berperan aktif dalam perawatan rambut jika kita menggunakannya secara rutin. Manfaat bawang merah untuk perawatan rambut diantaranya meliputi mengobatan rambut rontok, sebagai penyubur rambut, membantu proses penyembuhan infeksi di kulit kepala dan lain-lain. Berikut ini kami membahas seperti apa manfaat bawang merah untuk perawatan rambut tersebut.

Manfaat Bawang Merah Untuk Kecantikan

Mengobati Rambut rontok - Khasiat Bawang
Salah satu khasiat bawang merah adalah dapat mencegah sekaligus mengobati rambut rontok. Bawang merah kaya akan kandungan sulfurnya sehingga dapat meningkatkan sirkulasi aliran darah. Dengan lancarnya sirkulasi aliran darah sehingga akan memperkuat akan rambut.

Menumbuhkan rambut - Khasiat Bawang Merah
Kandungan sulfur di dalam bawang merah selain dapat mengurangi rambut rontok juga dapat menginduksi tumbuhnya rambut. Caranya campur bawang yang telah di jus dengan coconut oil lalu pijat kulit kepala menggunakan campuran tersebut. Biarkan selama kurang lebih 40 menit setelah itu bilas dengan shampo.

Menyembuhkan infeksi di kulit kepala
Jamur dapat menyebabkan infeksi pada kulit kepala sehingga akan merusak rambut. Jika dibiarkan akan menimbulkan kerontokan rambut yang parah. Dengan cara seperti poin kedua dapat mengobati infeksi pada kulit kepala.

Menghilangkan ketombe
Ketombe adalah masalah rambut yang paling banyak dijumpai. Akan membahayakan rambut jika ketombe tidak dihilangkan. Dengan bawang merah yang telah di jus dan campuran lemon dengan tambahan madu lalu dioleskan pada kulit kepala dapat menghilangkan ketombe secara mujarab. Prosesnya apabila telah dioleskan pada kulit kepala jangan langsung dibilas tetapi biarkan sekitar 30 menit, baru bilas dengan menggunakan shampo.

Itulah bagaimana cara merawat rambut dan kulit kepala menggunakan bawang merah. Dengan bahan-bahan alami yang digunakan dapat menghindari efek kerusakan yang ditimbulkan karena adanya zat-zat kimia. Semoga informasi Manfaat Bawang Merah Untuk Perawatan Rambut ini bisa bermanfaat untuk kita semua. Baca juga Manfaat Bawang Merah Untuk Kesehatan Tubuh.

Manfaat Bawang Merah Untuk Perawatan Rambut Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown