Sunday, July 20, 2014

Manfaat Daun Salam Bagi Kesehatan

Manfaat Daun Salam Bagi Kesehatan - Daun salah biasanya digunakan untuk penyedap rasa dalam masakan. Daun salam memiliki nama latin Syzygium Polyanthum. Dan selain berguna bumbu masakan dan penyedap rasa, saun salam juga berguna untuk kesehatan dan bisa dijadikan obat tradisional.


Beberapa penyakit yang bisa disembuhkan dengan ramuan daun salam yaitu: maag, diare, mabuk alkohol, kencing manis, hipertensi, asam urat, dan juga bisa membantu menurunkan kolesterol. Daun salam bisa bermanfaat untuk kesahatan karena di dalamnya mengandung banyak senyawa yang berperan dalam penyembuhan berbagai macam penyakit di dalam tubuh manusia. Diantaranya kandungan yang terdapat dalam daun salam yaitu: Vitamin C dan Vitamin B kompleks berguna untuk penyembuhan asam urat. Mengandung minyak atsiri 0.05 persen, sitral dan eugenol, flavonoida dan tanin.

Manfaat Daun Salam

Manfaat daun salah yaitu bisa menjadi obat herbal atau obat tradisional untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit seperti:

Mengobati Asam Urat
Asam urat bisa disembuhkan dengan menggunakan ramuan daun salam dengan cara: 10 lembar daun salam direbus didalam air sekitar 700cc atau bisa dengan 3.5 gelas belimbing. Rebus hingga tersisa 1 gelas, saring air rebusan tadi lalu minumlah selagi hangat.

Mengobati Diare
Daun salam bisa mengobati diare dengan cara: daun salam sebanyak 15 gram dicuci lalu direbus dengan air 1 gelas selama 15 menit. Beri garam sedikit, dinginkan lalu minum.

Menurunkan Kolesterol
Daun salam beguna untuk menurunkan kolesterol, caranya: ambil 7 lembar daun salam rebus didalam air sebanyak 600cc bersamaan dengan daun ceremai sebanyak 30 gram. Rebus hingga mendidih dan menyisakan airnya 300 cc. cara pakainya dengan diminum secara teratur.

Kencing manis
Bagi anda penderita kencing manis bisa diobati dengan memakai ramuan daun salam. Caranya: 7 lembar daun salam direbus didalam air sebanyak 3 gelas hingga menyisakan 1 gelas. Saring air rebusan, dibagi untuk 2 kali minum.

Obat sakit maag
Penyakit maag bisa disembuhkan dengan makan yang teratur dan bantuan ramuan daun salam. Cara pemakaiannya adalah: 15 sampai 20 lembar daun salam direbus dengan setengah air hingga mendidih. Anda bisa menambahkan gula merah secukupnya. Sajikan air rebusan sebagai teh setiap hari.

Penyakit kulit
Untuk mengobati penyakit kulit seperti gatal-gatal, kudis dan lainnya dengan daun salah bisa dengan cara: menumbuk daun salam atau digiling hingga menjadi seperti bubur. Cara pakainya dengan mengoleskan ke tempat yang gatal pada kulit.

Demikianlah Manfaat Daun Salam Bagi Kesehatan semoga bermanfaat.

Manfaat Daun Salam Bagi Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown